10 Universitas Terbaik Dunia Versi THE WUR 2025, Oxford Juara 9 Kali Berturut-turut

Kamis, 10 Oktober 2024 - 09:04 WIB
Stanford memiliki 21 penerima Nobel dalam komunitasnya, dan sejumlah alumni terkenal yang terkait dengan universitas tersebut dari dunia bisnis, politik, media, olahraga, dan teknologi.

Presiden AS ke-31, Herbert Hoover, merupakan salah satu mahasiswa angkatan pertama di Stanford, dan menerima gelar di bidang geologi pada tahun 1895. Saat ini, Stanford juga merupakan salah satu penghasil anggota Kongres AS yang terkemuka.

Alumninya termasuk 30 miliarder yang masih hidup, 17 astronot, 18 penerima Turing Award, dan dua Peraih Medali Fields.

Para pendiri Google bertemu di Stanford saat mengejar gelar doktor, meskipun keduanya tidak menyelesaikan tesis mereka.

Secara total, perusahaan yang didirikan oleh afiliasi dan alumni Stanford menghasilkan lebih dari USD2,7 triliun pendapatan tahunan, yang akan menjadi ekonomi terbesar ke-10 di dunia. Perusahaan-perusahaan ini termasuk Nike, Netflix, Hewlett-Packard, Sun Microsystems, Instagram, Snapchat, PayPal dan Yahoo.

Wanita Amerika pertama yang pergi ke luar angkasa, Sally Ride, menerima gelar sarjana fisika dari Stanford pada tahun 1973. Hanya 10 tahun kemudian, dia melakukan pendakian ke luar angkasa.

7. California Institut of Technology



Alumni dan staf pengajar Caltech telah dianugerahi 39 Hadiah Nobel, satu Medali Fields, enam Penghargaan Turing, dan 71 Medali Sains atau Teknologi Nasional Amerika Serikat. Empat kepala ilmuwan Angkatan Udara AS juga menghadiri lembaga tersebut.

Kampus ini terletak di Pasadena, California, sekitar 11 km dari pusat kota Los Angeles. Maskot resmi sekolah adalah berang-berang.

8. University of California Berkeley

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More