10 Universitas Terbaik Dunia Versi THE WUR 2025, Oxford Juara 9 Kali Berturut-turut

Kamis, 10 Oktober 2024 - 09:04 WIB
Staf pengajar di Berkeley telah memenangkan 19 hadiah Nobel, sebagian besar di bidang fisika, kimia, dan ekonomi. Pemenang baru-baru ini termasuk Saul Perlmutter, yang memenangkan Hadiah Nobel Fisika tahun 2011 karena memimpin tim yang menemukan percepatan perluasan alam semesta, yang menunjukkan adanya suatu bentuk energi gelap yang mencakup 75 persen alam semesta.

Lalu George Akerlof, yang memenangkan Hadiah Ekonomi pada tahun 2001 karena menunjukkan bagaimana pasar tidak berfungsi ketika pembeli dan penjual memiliki akses terhadap informasi yang berbeda.

Alumni terkemuka termasuk novelis dan jurnalis Jack London, aktor pemenang Oscar Gregory Peck, mantan perdana menteri dan presiden Pakistan Zulfikar Ali Bhutto, penulis Joan Didion dan pesepakbola AS pemenang Piala Dunia Wanita Alex Morgan.

9. Imperial College London



Imperial resmi berdiri pada tahun 1907, menggabungkan Royal College of Science, Royal School of Mines dan City & Guilds College.

Lembaga ini memiliki 14 pemenang Hadiah Nobel, termasuk Sir Alexander Fleming, penemu penisilin.

Alumni terkenal termasuk penulis fiksi ilmiah H.G. Wells, gitaris Queen Brian May, mantan perdana menteri India Rajiv Gandhi, mantan kepala petugas medis Inggris Sir Liam Donaldson, dan mantan kepala eksekutif Singapore Airlines Chew Choon Seng.

10. Yale University



Yale memiliki dana abadi yang melebihi USD25 miliar (£17,3 miliar), menjadikannya institusi pendidikan terkaya kedua di dunia, dan perpustakaan yang menyimpan lebih dari 15 juta volume, menjadikannya yang terbesar ketiga di AS.

Alumni dan tim olah raga Yale dikenal sebagai “Bulldogs”, dan banyak lulusan Yale yang meraih karier menonjol di bidang politik, seni, dan sains.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More