Mengenal 9 Guru Besar Calon Anggota Kabinet Prabowo yang Dipanggil ke Kertanegara

Kamis, 17 Oktober 2024 - 07:20 WIB
Baca juga: Hadiri Pembekalan dari Prabowo, Yusril Ihza Mahendra hingga Sri Mulyani Tiba di Hambalang

Gelar Sarjana Menteri Sekretaris Negara ini diraih dari Jurusan Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UGM.

2. Abdul Mu'ti



Prof. Dr. Abdul Mu'ti M.Ed, salah satu tokoh Muhammadiyah juga dipanggil Prabowo di Kertanegara. Abdul Mu'ti secara gamblang mengungkapkan bahwa ia diberikan amanah untuk menjadi Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah.

Guru Besar Universitas Islam Syarif Hidayatullah (UIN Jakarta) ini merupakan alumnus Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo Semarang, Sekolah Pendidikan Universitas Flinders, Australia, dan Sekolah Pascasarjana UIN Jakarta.

Dosen di program studi Pendidikan Agama Islam UIN Jakarta ini dikenal aktif meneliti dan membagikan ilmu seputar pendidikan berbasis agama Islam.

3. Edward Omar Hiarej



Prof. Dr., S.H., M.Hum Edward Omar Sharif Hiariej merupakan seorang guru besar dalam Ilmu Hukum Pidana UGM. Eddy Hiariej, panggilan akrabnya, meraih gelar S1, S2, dan S3-nya di Fakultas Hukum UGM. Ia saat ini berstatus Dosen Fakultas Hukum UGM.

Baca juga: Perbandingan Jumlah Menteri di Indonesia dengan Negara Maju, RI Jauh Lampaui AS

Pada 23 Desember 2020, ia dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Wakil Menteri Hukum dan HAM pada Kabinet Indonesia Maju Periode 2020-2024.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More