7 Jurusan Kuliah Sesuai Hobi, Penting untuk Menunjang Karier

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 10:02 WIB
Jurusan yang menyukai hobi memasak terdapat Ilmu dan Teknologi Pangan, Gizi, Bisnis Kuliner, dan Pariwisata. Alasannya, kalian bisa mempelajari ilmu tentang makanan, nutrisi atau membuka usaha kuliner.

2. Hobi Membaca



Apakah kamu sering menghabiskannya bersama dengan buku-buku? Atau kamu mendapat panggilan kutu buku dari temanmu?. Bagi mereka yang gemar membaca, memilih jurusan kuliah yang sesuai dengan minat ini dapat membuka peluang untuk menjadikan hobi menjadi karier yang bermakna.

Jurusan yang dimaksud adalah Sastra, Ilmu Perpustakaan, Filsafat, dan Sejarah. Hal tersebut kalian dapat mempelajari mengenai dunia sastra, mengelola perpustakaan, pengetahuan yang luas mengenai sejarah berbagai negara, atau yang ingin menjadi ahli filsafat.

3. Hobi Menulis



Bagi kalian yang sangat tertarik dengan dunia kepenulisan dan ingin meningkatkan kemampuan menulis, sangat disarankan untuk mendaftar di jurusan-jurusan ini. Selain dapat meningkatkan kemampuan menulis, jika nantinya memang kamu berkeinginan untuk menjadi seorang penulis maka sejumlah jurusan bisa jadi pertimbangan dan referensi untuk meningkatkan skill menulis dan lebih berekspresi untuk menuangkan ide-ide kreatif lewat tulisan.

Jurusan tersebut ialah Sastra Indonesia, Jurnalistik, Komunikasi, dan Perfilman atau Teater. Kalian yang memilih jurusan yang menyukai hobi menulis, bisa mengembangkan kemampuan menulis atau berkarier sebagai penulis novel, jurnalis, dan content creator.

4. Hobi Traveling



Mungkin selama ini kalian berpikir kalau jurusan kuliah yang hobinya jalan-jalan cuma jurusan Pariwisata saja. Seperti diketahui, traveling kini menjadi salah satu kegiatan yang bisa kamu jadikan sebagai pelepas penat di tengah padatnya aktivitas sekolah maupun belajar yang melelahkan.

Maka dari itu, kini banyak jurusan kuliah yang dalam proses pembelajarannya mengajak mahasiswa untuk berkunjung ke suatu tempat. Jurusan yang bisa kalian pilih adalah, Geografi, Jurnalistik, Arkeologi, Pariwisata, atau Kelautan dan Perikanan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More