9 Menteri Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran Bergelar Profesor, Siapa Saja?

Senin, 21 Oktober 2024 - 16:00 WIB
Berikutnya ada nama Prof. Dr. Abdul Mu'ti, M.Ed yang sebelumnya dikenal sebagai Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Ia dipercaya Prabowo untuk menjadi Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah.

Pada catatan pendidikannya, Abdul Mu'ti meraih gelar doktor di UIN Syarif Hidayatullah (UIN Jakarta) pada 2008. Selain itu, ia juga meraih gelar Guru Besar Bidang Pendidikan Agama Islam di UIN Jakarta pada 2020.

7. Satryo Soemantri Brodjonegoro - Menteri Pendidikan Tinggi, Sains, dan Teknologi



Lanjut, ada nama Prof. Dr. Ir. Satryo Soemantri Brodjonegoro. Ia ditugaskan menjadi Menteri Pendidikan Tinggi, Sains, dan Teknologi di Kabinet Merah Putih.

Sebelum penunjukannya itu, Satryo dikenal sebagai ilmuwan sekaligus Ketua Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia. Ia punya riwayat gelar Ph.D bidang teknik mesin di University of California, Berkeley, AS tahun 1985.

8. Rachmat Pambudi - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) atau Kepala Bappenas



Presiden Prabowo Subianto menunjuk Prof. Dr. Ir. Rachmat Pambudy, M.S. sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) atau Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). Ia akan mengisi posisi yang sebelumnya ditempati oleh Suharso Monoarfa.

Rachmat Pambudy dikenal sebagai seorang akademisi di bidang agribisnis dan sudah lama mengabdi sebagai Dosen Terakreditasi di Institut Pertanian Bogor (IPB). Selain itu, ia juga menjabat sebagai Guru Besar di kampus tersebut.

9. Budi Gunawan - Menko Polkam



Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si., Ph.D. merupakan salah seorang tokoh kepolisian dan intelijen Indonesia. Ia baru saja ditunjuk menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan di Kabinet Merah Putih pemerintahan Prabowo-Gibran 2024-2029.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More