10 Prospek Kerja Lulusan Aktuaria serta Estimasi Gajinya, Masa Depan Cerah!

Minggu, 27 Oktober 2024 - 07:43 WIB

5. Aktuaris Dana Pensiun



Lulusan aktuaria ini dapat bekerja sebagai aktuaris dana pensiun, Mengelola dana pensiun membutuhkan perhitungan yang cermat untuk memastikan kesejahteraan para pensiunan.

Estimasi gaji: berkisar antara Rp9 juta hingga Rp18 juta per bulan untuk di awal karier dan memiliki potensi kenaikan gaji hingga Rp30 juta.

6. Peneliti Aktuaria



Bagi Anda yang memiliki minat dalam dunia akademis, Anda dapat menjadi peneliti aktuaria di universitas atau lembaga penelitian bisa menjadi pilihan yang memuaskan. Gaji untuk posisi ini berkisar antara Rp6 juta hingga Rp15 juta per bulan, tergantung pada institusi dan tingkat pendidikan.

Estimasi gaji: berkisar antara Rp6 juta hingga Rp15 juta per bulan, tergantung pada institusi dan tingkat pendidikan.

7. Underwriting Manager



Keahlian aktuaria sangat dibutuhkan dalam proses underwriting asuransi. Sebagai underwriting manager, lulusan Aktuaria dapat memiliki peluang mendapatkan gaji antara Rp15 juta hingga Rp35 juta per bulan, tergantung pada ukuran perusahaan dan pengalaman.

8. Analis Data



Lulusan aktuaria dapat bekerja sebagai analis data, bagi Anda yang memiliki kemampuan analitis yang kuat membuat lulusan Aktuaria cocok untuk posisi analis data di berbagai industri. Gaji untuk posisi ini bervariasi, mulai dari Rp 8 juta hingga Rp 25 juta per bulan, tergantung pada perusahaan dan tingkat keahlian.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More