SKD Sekolah Kedinasan akan Dimulai, Prokes Harus Ditaati

Minggu, 30 Mei 2021 - 11:37 WIB
Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Sekolah Kedinasan akan segera dimulai. Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Sekolah Kedinasan akan segera dimulai. Pelaksanaan SKD pun harus mengutamakan protokol kesehatan karena akan digelar di situasi pandemi Covid-19.

Dikutip dari instagram Badan Kepegawaian Negara (BKN) di @bkngoidofficial, Sabtu (29/5), BKN meminta pada saat pelaksanaan SKD protokol kesehatan harus tetap diterapkan. Para pelamar rekrutmen Sekolah Kedinasan pun harus mawas diri karena SKD akan berlangsung dalam pandemi yang belum usai.



Oleh karena itu protokol kesehatan harus diterapkan baik pada jauh hari sebelum seleksi, sebelum berangkat hingga di lokasi tes. Rambu-rambu prokes harus ditati jika suhu badan terdeteksi diatas 37,3 derajat.

Ketaatan pada protokol kesehatan ini diperlukan karena menjadi bukti tanggung jawab untuk turut menjaga kesehatan masyarakat Indonesia.

Protokol Kesehatan Sebelum Berangkat:

1. Dianjurkan tidak melakukan perjalanan jauh/kegiatan diluar rumah yang tidak esensial sejak H-14 pelaksanaan seleksi.

2. Sebelum berangkat peserta seleksi diharuskan dalam kondisi bersih (mandi dan mencuci rambut) serta menjaga kebersihan.

3. Menyiapkan dokumen yang diperlukan agar dapat sampai di lokasi seleksi dan mengikuti seleksi sesuai jadwal yang telah ditentukan.

4. Tidak diperkenankan singgah di tempat lain selama perjalanan menuju ke tempat seleksi.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More