Diburu Milenial, Ini Peluang Karir Jurusan Teknik Informatika

Kamis, 10 Juni 2021 - 17:51 WIB
Jurusan favorit mahasiswa baru, teknik informatika memiliki prospek karir yang menjanjikan di masa depan. Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Prodi atau jurusan teknik informatika hampir bisa dipastikan ada di setiap kampus. Hal ini dilatarbelakangi jurusan ini menjadi salah satu tujuan favorit mahasiswa baru. Dengan perkembangan teknologi digital dewasa ini jurusan teknik informatika akan memiliki prospek karir yang menjanjikan di masa depan.

Dikutip dari instagram Direktorat Dikti Vokasi dan Profesi di @diktivokasi, Kamis (10/6), peluang karir jurusan teknik informatika masih terbuka lebar dan cukup menjanjikan. Apalagi sekarang semua sudah terhubung dengan komputer dan internet.

Bagi pelajar yang saat ini masih duduk di bangku kelas XII SMK dan nanti ingin kuliah di prodi teknik informatika, tidak ada salahnya mengetahui informasi dan prospek karir lulusan prodi ini.



1. Admin Database

Ketika lulus dari prodi teknik informatika, lulusannya bisa menjadi seorang admin database. Tugasnya adalah mengurusi perawatan dan pengembangan database atau basis data.

Sehingga data-data yang ada pada sebuah instansi atau perusahaan dapat dirancang dan dirawat dengan baik, teratur dan mudah diakses.

Tugas lainnya yaitu mengatur hak akses setiap pengguna. Jadi bisa dikatakan tanggung jawab admin database cukup besar karena harus menjaga data dari pencurian pihak tidak bertanggung jawab.

2. Analis Sistem Komputer

Tugas analis sistem komputer ialah menganalisa sistem yang akan digunakan suatu perusahaan. Nantinya seorang analis sistem komputer akan memeriksa sistem atau model bisnis dalam suatu proyek.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More