Diburu Milenial, Ini Peluang Karir Jurusan Teknik Informatika

Kamis, 10 Juni 2021 - 17:51 WIB
Disitu tugasnya menganalisa kebutuhan sistem itu, melakukan pengembangan produk dan mengimplementasikan atau mengatur juga mengujinya.

Jika tertarik terjun di bidang ini maka harus menguasai juga ilmu komputer dan elektronik, matematika, bahasa Inggris dan punya ketelitian tinggi.



3. Growth Hacker

Istilah ini berarti peretas pertumbuhan. Orang-orang ini ahli dalam memakai teknik SEO, pemasaran konten, analis situs dan melakukan testing.

Dalam dunia internet marketing, seorang Growth Hackers sangat dibutuhkan. Sebab tanpa adanya mereka website sebuah perusahaan startup tidak akan dikenal luas.

Orang ini juga harus bisa menemukan strategi bagus dan efektif untuk pemasaran bisnis startup. Contohnya dengan pemasaran lewat media massa, atau media sosial yang banyak followers.

4. Programmer

Di era digital ini, programmer akan paling banyak dicari di industri kerja. Karena orang ini harus mampu membuat berbagai program komputer, aplikasi dan website.

Paling penting seorang programmer harus menguasai bahasa pemrograman. Sebab tanpa menguasai bahasa pemrograman maka orang itu tidak akan pernah bisa membuat sebuah program yang berguna bagi banyak orang.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More