Diburu Milenial, Ini Peluang Karir Jurusan Teknik Informatika

Kamis, 10 Juni 2021 - 17:51 WIB
5. Konsultan IT

Tugasnya adalah menerapkan teknologi informasi dalam bisnis serta memberi saran atau konsultasi pada klien untuk mencapai suatu tujuan atau target tertentu.

Konsultan IT juga harus berpikir kritis serta memiliki kemampuan analisis yang kuat untuk memahami masalah dan membuat solusinya agar tidak merugikan banyak pihak.

6. Tenaga Pengajar IT

Jika sudah mahir dan memahami lebih dalam ilmu yang diperoleh di kampus, maka tidak salah jika menjadi tenaga pengajar di bidang IT. Baik itu dosen di perguruan tinggi ataupun guru di sekolah untuk bisa menularkan ilmu-ilmu kepada mahasiswa atau murid. Profesi ini cocok karena memang kebutuhan IT di masa depan akan terus berkembang.

7. Software Engineer

Tugas dari pekerjaan ini untuk mengaplikasikan prinsip-prinsip software engineering seperti ilmu komputer, teknik informatika, analis matematika dalam desain,, pengembangan, pemeliharaan, pengujian dan evaluasi dari software komputer atau device lain.

Adapun jenis-jenis software yang dibuat software engineer antara lain sistem operasi, network distribution serta software untuk compiler yang mengkonversi program untuk eksekusi pada komputer.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(mpw)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More