Ini Negara-negara dengan Sistem Pendidikan Terbaik di Dunia, Cek Daftarnya

Kamis, 28 April 2022 - 13:11 WIB
Nama-nama lembaga pendidikan kelas dunia macam Oxford, Cambridge, College London, dan masih banyak lagi seakan telah menjadi bukti nyata bahwa Inggris memang terkenal sebagai negara dengan sistem pendidikan terbaik sejak abad pertengahan. Mulai dari kedokteran, sains, astronomi, sejarah, olahraga, hingga kesenian, semuanya ada dan dapat dipelajari secara detail.

Laman International Student menulis bahwa universitas di Inggris menjadi sasaran utama dari banyak pelajar di seluruh dunia. Itu sebabnya, pendaftaran untuk melanjutkan studi di Inggris harus dilakukan dari jauh hari. Di sana ada banyak tenaga pengajar yang sangat ahli di bidangnya, mulai dari profesor, doktor, pakar kesenian, astronom, ahli penerbangan, hingga atlet profesional. Gimana? Tertarik untuk belajar di Negeri Ratu Elizabeth?

3. Amerika Serikat



Nama-nama universitas kelas dunia macam Harvard, Stanford, Johns Hopkins, dan masih banyak lagi merupakan bukti bahwa Negeri Paman Sam memiliki sistem pendidikan yang diakui sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Hampir semua ilmu terapan dan eksak bisa dipelajari dengan detail di sekolah-sekolah lanjutan Amerika Serikat (AS).

Namun, biaya untuk mengenyam pendidikan di negara berpopulasi 330 juta jiwa tersebut juga cukup mahal. Itu sebabnya, ada banyak siswa siswi yang menggunakan fasilitas beasiswa pada saat mereka melanjutkan studi ke Amerika Serikat.

4. Kanada

Negara berpopulasi 40 juta jiwa ini juga menjadi salah satu negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia. Bahkan, menurut berita yang dimuat dalam laman Daily Hive Vancouver, Kanada menjadi negara yang menempati peringkat ke-3 terbaik dunia khusus untuk urusan pendidikan dan studi lanjutan.

Sistem pendidikan di Kanada juga terbilang sangat profesional namun tidak memberatkan anak-anak didik dengan beban tugas yang begitu banyak. Guru dan staf pengajar harus fokus dan menguasai pada bidangnya masing-masing. Bagaimana? Tertarik melanjutkan sekolah di Kanada?

5. Australia
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More