10 Prospek Pekerjaan bagi Mahasiswa Lulusan Ilmu Komunikasi, Nomor 4 Paling Keren

Senin, 01 November 2021 - 17:13 WIB
3. Fotografer

Prospek kerja ilmu komunikasi yang ketiga adalah bekerja menjadi seorang fotografer. Tentunya sebagai sarjana ilmu komunikasi, dunia fotografi pasti sudah tidak asing lagi untuk dibahas.

4. Jurnalis atau wartawan

Prospek kerja ilmu komunikasi selanjutnya adalah menjadi seorang jurnalis atau wartawan di media baik itu cetak maupun online. Yang penting skill yang harus dimiliki adalah skill menulis, berbicara, dan beradaptasi dengan banyak orang.

5. Penyiar radio

Prospek kerja ilmu komunikasi yang selanjutnya adalah menjadi seorang penyiar radio. Menjadi seorang penyiar radio merupakan profesi yang menuntut seseorang untuk memiliki kemampuan komunikasi yang baik, dan selalu up to date dengan peristiwa yang sedang terjadi di Indonesia saat ini.

6. Penulis

Prospek kerja ilmu komunikasi yang selanjutnya adalah menjadi seorang penulis. Tentunya kemampuan dalam merangkai kata menjadi tuntutan di profesi ini. Kamu bisa berprofesi sebagai penulis yang informatif misalnya seperti menulis sebuah artikel di blog atau media atau juga bisa menjadi penulis buku

7. Public relations

Menjadi seorang public relations atau yang biasa dikenal dengan bidang Hubungan Masyarakat (Humas) adalah salah satu profesi yang cukup dicari oleh sarjana komunikasi. Banyak organisasi/perusahaan yang membutuhkan tenaga Humas atau Public Relation (PR), begitu juga instansi pemerintah. Lulusan Humas juga dapat berkarir di bidang event organizer, konsultan kehumasan, MC, dan sebagainya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More