10 Prospek Pekerjaan bagi Mahasiswa Lulusan Ilmu Komunikasi, Nomor 4 Paling Keren

Senin, 01 November 2021 - 17:13 WIB
8. Bidang advertising

Prospek kerja ilmu komunikasi yang satu ini adalah bekerja di bidang advertising atau periklanan. Khususnya seiring dengan perkembangan zaman saat ini pastinya seorang pembuat atau penyedia iklan harus memiliki kemampuan komunikasi yang baik agar iklan tersebut bisa tertarik dengan iklan tersebut. Kemampuan komunikasi di bidang advertising inilah yang bisa diasah di dunia kerja.

9. Start-up atau Perusahaan

Sebagai lulusan ilmu komunikasi, bekerja di perusahaan atau di startup juga bisa menjadi prospek. Hal ini dikarenakan prospek kerja ilmu komunikasi bisa mengisi bidang-bidang pekerjaan tertentu yang dibutuhkan di perusahaan/startup tersebut. Misalnya, untuk menjadi copywriter atau tim campaign specialist.

10. Content Creator

Prospek kerja ilmu komunikasi yang terakhir adalah menjadi seorang content creator. Khususnya di industri 4.0 saat ini, dengan berkembang media sosial seperti YouTube, podcast, dan platform-platform lain yang bisa digunakan untuk membuat konten, sehingga peluang untuk menjadi seorang content creator sangat terbuka lebar.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(mpw)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More