10 Tips Mengerjakan Skripsi dengan Cepat, Tepat dan Cermat

Kamis, 25 November 2021 - 21:33 WIB
Salah satu hal penentu lancar dan mandeknya skripsimu adalah dosen pembimbing (dospem). Kenali dan perlakukan dospem dengan baik.

7. Target

Biasakan disiplin dan jangan menyepelekan waktu, dosen bahkan kampus. Jangan tunda-tunda mengerjakan skripsi pasalnya jika sekali saja ditunda maka bisa jadi keterusan tidak mengerjakan dan lupa akan hal yang mau dibahas.

8. FGD

Kalau teman seperjuangan ada yang mengambil topik mirip, membentuk Focus Group Discussion bisa dilakukan karena bisa saling bertukar pikiran, sumber data, dan sudut pandang baru untuk saling melengkapi skripsi.

9. Tempat

Tempat juga berpengaruh dalam kelancaran skripsi. Pilihlah tempat mengerjakan skripsi yang kondusif. Selain rumah, bisa coba perpustakaan, kafe yang tidak ramai, taman, dan sebagainya.

10. Teguh

Dalam proses panjang pengerjaan skripsi juga butuh keteguhan yang besar. Jangan ragu untuk mempertahankan skripsimu dihadapan para pembimbing dan juga saat penguji sidang nanti.

Untuk itu, tetap percaya diri dan kuasai skripsi dengan sebaik-baiknya. Selain itu coba lakukan simulasi dihadapan orang tua, teman, kakak kelas, atau dospem. Dengan demikian, perlahan-lahan kamu akan terbiasa dan lebih siap menghadapi sidang nyata.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More