Ini 7 Jurusan Kuliah Bergaji Besar hingga Rp100 Juta per Bulan

Kamis, 02 Desember 2021 - 22:05 WIB
5. Teknik Penerbangan

Teknik penerbangan masih menjadi primadona banyak orang karena dapat bekerja sebagai teknisi pesawat. Profesi tersebut terbilang sama pentingnya dengan seorang pilot di dunia penerbangan.

Coba bayangkan jika tidak ada teknisi pesawat, tentu tidak akan ada orang yang berani menggunakan pesawat sebagai moda transportasi. Itulah kenapa, profesi di bidang ini bisa mendapatkan gaji rata-rata Rp20 juta hingga Rp25 juta setiap bulannya

Saat mengambil jurusan kuliah teknik penerbangan nanti, mahasiswa akan belajar cara merancang hingga mengoperasikan pesawat terbang, satelit dan roket.

6. Teknik Perminyakan

Lulusan teknik perminyakan memiliki peluang yang sangat besar untuk mendapatkan gaji yang besar. Bagaimana tidak, lulusannya akan dapat bekerja di perusahaan besar di Indonesia seperti Pertamina hingga Chevron.

Rata-rata gaji yang diperoleh seseorang yang bekerja di sektor perminyakan bisa mencapai Rp20 juta setiap bulan.

7. Arsitektur

Selama masih ada pembangunan, maka dunia arsitektur tidak akan pernah mati. Itulah kenapa kuliah jurusan arsitektur bisa menjadi pilihan terbaik buat kamu yang ingin mendapatkan gaji besar.

Untuk arsitek entry level bisa mendapat gaji sekitar Rp7 juta. Sedangkan untuk tingkat manajer gaji yang diperoleh bisa mencapai Rp15 juta hingga Rp50 juta per bulannya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More