Ini 7 Jurusan Kuliah Bergaji Besar hingga Rp100 Juta per Bulan

Kamis, 02 Desember 2021 - 22:05 WIB
Akan tetapi, untuk bisa menjadi seorang dokter spesialis, terlebih dulu harus mengeluarkan biaya kuliah yang sangat tinggi dan membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan gelar sebagai dokter spesialis.

Meskipun biaya pendidikannya cukup tinggi, namun rasanya sepadan dengan gaji yang akan didapatkan nantinya.

3. Teknik Pertambangan

Jurusan kuliah teknik pertambangan juga bisa memberikan gaji besar saat sudah bekerja yaitu kisaran Rp11 juta hingga Rp32 juta per bulan.

Mahasiswa jurusan ini akan mempelajari proses penambangan mulai dari minyak, gas bumi, batu bara dan lainnya. Bahkan, juga akan mempelajari eksploitasi bahan tambang hingga pemasarannya.

Untuk jurusan teknik pertimbangan itu sendiri juga bisa bekerja di berbagai sektor seperti di industri semen hingga perusahaan pembangkit listrik.

4. Psikologi

Setiap perusahaan baik corporate maupun startup tentu membutuhkan seorang HRD untuk mengelola sumber daya manusia, salah satunya yaitu mengembangkan SDM agar dapat bekerja secara terstruktur dan mencapai tujuan perusahaan.

Untuk bisa bekerja sebagai HRD, syaratnya harus mengambil jurusan kuliah psikologi untuk dapat mempelajari karakteristik seseorang. Hal tersebut bertujuan agar karyawan yang direkrut sesuai dengan pekerjaan.

Tidak heran kalau jurusan kuliah yang satu ini banyak diminati orang, salah satunya juga karena bisa menghasilkan gaji yang besar bahkan bisa mencapai belasan juta rupiah untuk tingkat manajer.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More