Jurusan Kuliah Langka, Ini Prospek Kerja Teknik Nuklir dan Kisaran Gajinya

Kamis, 23 Desember 2021 - 19:45 WIB
Rata-rata gaji yang bisa didapatkan oleh karyawan di perusahaan tambang yaitu sekitar Rp7 juta per bulan.

3. Perusahaan Energi

Peluang atau prospek kerja teknik nuklir berikutnya yaitu bekerja di perusahaan yang bergerak di bidang energi. Tidak hanya minyak dan tambang saja, para lulusan teknik nuklir juga bisa bekerja di perusahaan atau industri energi. Pasalnya, salah satu mata kuliah di kampus adalah energi.

Berbekal pengetahuan di bidang energi ini, kamu bisa melakukan penelitian di bidang energi. Gaji yang didapatkan dari bekerja di perusahaan energi yaitu sekitar Rp6 juta per bulan.

4. Menjadi Bagian dari BATAN

Bergabung di BATAN tentunya sangat linier dengan jurusan yang kamu ambil. Tidak hanya memanfaatkan ilmu yang didapat, namun kamu juga bisa berguna dan berjasa untuk negara. Gaji yang bisa diperoleh dari bekerja di BATAN yaitu sekitar Rp5 juta per bulan.

5. Bergabung Di Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT)

Yang kelima, kamu juga bisa memilih karir untuk bekerja di BPPT. BPPT merupakan singkatan dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi. Ini merupakan salah satu instansi pemerintah di bawah Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) yang fokus penelitian di bidang teknologi.

Pemerintah saat ini sangat getol dalam membangun teknologi di tanah air sehingga kemampuanmu sebagai ahli nuklir bisa digunakan untuk melakukan analisa di BPPT. Gaji yang bisa didapatkan di BPPT sekitar Rp5 juta per bulan.

6. Bergabung Di Kementerian ESDM
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More