Jurusan Kuliah Langka, Ini Prospek Kerja Teknik Nuklir dan Kisaran Gajinya

Kamis, 23 Desember 2021 - 19:45 WIB
Selain kedua lembaga pemerintah diatas, masih ada Kementerian ESDM yang bisa menampung lulusan teknik nuklir. Selain cakupannya lebih luas, dengan bekerja di Kementerian ESDM, Kamu bisa mengeksplorasi sumber energi yang sangat besar di Indonesia.

Untuk bergabung di Kementerian ESDM, kamu bisa mengikuti rekrutmen CPNS atau bisa juga menjadi pegawai honorer kementerian. Sebagai pegawai kementerian, kamu akan memperoleh gaji sekitar Rp5 juta per bulan.

7. Bekerja di Perusahaan Swasta

Lulusan jurusan teknik nuklir juga bisa bergabung di perusahaan swasta baik itu di dalam negeri maupun di luar negeri nantinya. Gaji yang ditawarkan tidak jauh berbeda dengan perusahaan lainnya, yaitu ada di kisaran Rp5 juta per bulan.

8. Menjadi Peneliti

Peluang atau prospek kerja teknik nuklir berikutnya yaitu menjadi peneliti. Tidak hanya belajar mengobservasi saja, Kamu juga bisa bekerja sebagai peneliti dan periset untuk sumbangsih terhadap ilmu pengetahuan. Profesi sebagai peneliti ini masih ada kaitan erat dengan dunia akademik. Nantinya, hasil dari penelitian yang sudah kamu lakukan akan sangat berguna untuk perkembangan ilmu pengetahuan.

Gaji yang didapatkan oleh seorang peneliti yaitu sekitar Rp6 juta per bulan.

9. Menjadi Pengajar

Prospek kerja lainnya yang bisa dipilih selain bekerja menjadi peneliti yaitu menjadi pengajar. Jika tertarik untuk terjun ke dunia akademik, bisa meneruskan studi hingga jenjang S2 dulu dan kembali ke kampus untuk menjadi pengajar atau dosen di jurusan yang sama.

Gaji yang didapatkan oleh seorang pengajar atau dosen yaitu sekitar Rp5 juta per bulan.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More