Resolusi Tahun Baru Mau Terwujud? Simak 7 Tips Suksesnya

Kamis, 30 Desember 2021 - 11:46 WIB
3. Beritahu resolusi pada teman dan keluarga untuk mendapat dukungan

Dukungan dari teman dan keluarga akan membuat komitmen lebih tinggi dalam mewujudkan resolusi. Dr John Michael, seorang ahli filsafat dari Universitas Warwich menyebutkan, tekanan sosial akan membuat kita lebih menepati janji.

4. Buat tenggat waktu

Membuat target yang detail, termasuk waktu, penting untuk dilakukan. Namun, tenggat waktu yang dibuat harus realistis juga. Berikan diri sendiri waktu untuk mewujudkannya. Pecahlah target jangka panjang menjadi target jangka pendek. Jika sudah menetapkan resolusi tahun baru, sekarang saatnya membuat strategi yang detail untuk mewujudkannya.

5. Jangan takut gagal

Jangan langsung patah semangat jika ada kendala. Juga jangan terlalu takut gagal yang bisa menyebabkan resolusinya tidak tercapai. Saat mengalami kegagalan maka berhentilah sejenak dan evaluasi diri. Jika targetnya masih terlalu ambisius, maka cobalah untuk memecahnya menjadi beberapa target yang lebih realistis. Saat merasa jenuh menjalani resolusi, coba buat variasi atau hentikan sejenak.

6. Rencanakan reward saat berhasil meraihnya

Reward atau penghargaan dapat menjadi penyemangat dan membuat tetap fokus untuk mewujudkan resolusi. Misalnya, jika berhasil masuk ke PTN impian, hadiahkan diri sendiri berjalan-jalan ke tempat yang selama ini diimpikan.

7. Sabar dalam proses

Ingat, tidak ada hal yang bisa didapatkan secara instan! Semua tentunya butuh proses dan perjuangan yang harus kamu dijalani dengan sabar. Begitu juga untuk resolusi tahun baru. Perubahan yang dibuat di resolusi tahun baru bisa saja membutuhkan waktu yang lama atau cepat tergantung pada seberapa kuat kamu berusaha mencapainya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More