Dampingi Anak Sekolah Tatap Muka Saat Pandemi, Orang Tua Harus Siapkan Ini

Senin, 10 Januari 2022 - 18:07 WIB
Lihat dan amati kondisi anak. Pastikan imun anak dalam kondisi yang bagus ketika sedang melaksanakan kegiatan pembelajaran di sekolah. Untuk mendapatkan imun yang bagus tentunya orang tua harus memberikan asupan makanan yang bernutrisi lengkap, bila perlu dibantu dengan memberikan multivitamin sebagai pelengkap nutrisi agar anak selalu dalam kondisi prima.

5. Menjaga Komunikasi dengan Pihak Sekolah

Agar proses pembelajaran tatap muka di sekolah dapat berjalan dengan lancar diperlukan kerjasama yang baik antara pihak sekolah dan orang tua. Salah satunya adalah dengan menjaga komunikasi yang baik antara orang tua dengan pihak sekolah.

Misalnya dengan menyimpan nomor kontak wali kelas siswa sehingga orang tua lebih mudah menghubungi wali kelas terkait dengan perkembangan anak mereka dalam mengikuti proses pembelajaran tatap muka di kelas. Juga diperlukan untuk mendapatkan informasi penting yang dibutuhkan selama proses pembelajaran tatap muka terbatas berlangsung.

6. Membantu Mengatur dan Menentukan Jadwal Belajar dan Rutinitas Sehari-hari

Setelah kebijakan PTM terbatas diberlakukan, dibutuhkan peran orang tua agar anak dapat mengikuti kegiatan belajar mengajar dengan baik. Terlebih PTM yang sedang berlangsung saat ini tidak sepenuhnya dilakukan secara offline melainkan masih menggunakan metode online juga.

Tentunya tidak mudah bagi anak dalam mengikuti proses pembelajaran gabungan tersebut. Untuk itu diperlukan perhatian orang tua dalam membantu mengatur jadwal rutinitas mereka agar bisa berjalan dengan teratur.

7. Membantu Menentukan Metode Pembelajaran yang Efektif

Untuk membantu anak agar memudahkan mereka menjalani proses pembelajaran yang sedang berlangsung di masa pandemi ini orang tua dapat mengarahkan mereka untuk mengikuti kelas tambahan melalui bimbel online.

Bimbel online adalah salah satu terobosan yang menarik dan sangat fleksibel. Konsep bimbel online adalah tidak mengharuskan anak datang ke lokasi belajar untuk duduk dan belajar di kelas, melainkan belajar dimana saja dan kapan saja dengan hanya bermodalkan smartphone dan akses internet.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More