Bingung Pilih Jurusan? Ini 10 Jurusan Kuliah IPA yang Bisa Jadi Pertimbangan

Jum'at, 31 Desember 2021 - 14:09 WIB
Selain itu, sebagai mahasiswa lulusan Ilmu Kehutanan, kamu bisa bekerja sebagai spesialis konservasi alam, konsultan lingkungan, ahli konservasi hutan, ataupun pengawas hutan.

9. Jurusan Ilmu Astronomi

Jurusan kuliah anak IPA yang selanjutnya adalah jurusan Ilmu Astronomi, yang dimana akan mempelajari tentang berbagai benda atau objek di langit serta sifat fisik mengenai alam semesta dan isinya.

Meskipun prospek karirnya jarang terdengar, tapi kamu bisa bekerja sebagai Astronom, peneliti atmosfer dan luar angkasa, Ilmu Bumi, Ilmu kelautan, dan masih banyak lagi.

10. Jurusan Biokimia

Jurusan kuliah anak IPA yang terakhir adalah jurusan Biokimia. Di mana jurusan Biokimia merupakan sebuah ilmu yang mempelajari tentang peranan berbagai molekul dalam reaksi kimia dan bagaimana proses tersebut sedang berlangsung di makhluk hidup.

Jadi, kamu sebagai mahasiswa jurusan Ilmu Biokimia akan mempelajari tentang berbagai proses yang ada di reaksi kimia. Jurusan ini cocok buat kamu yang suka pelajaran biologi dan kimia. Prospek kariernya pun terjamin juga, kamu bisa menjadi peneliti bioinformatika, ahli biologi molekul, ahli biokimia, dan ahli biofisika.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(mpw)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More