Mahasiswa, Gaji Lulusan Teknik Pertanian Capai Ratusan Juta Loh

Minggu, 02 Januari 2022 - 17:00 WIB
Memang sedikit yang minat menjadi seorang peneliti. Tapi, pekerjaan ini sangat cocok untuk kamu yang gemar dalam hal riset dan bereksperimen. Hasil penelitianmu dapat memberikan banyak manfaat untuk masyarakat di bidang pertanian. Gaji yang akan kamu peroleh mulai dari Rp7 juta hingga puluhan juta loh!

3. Dosen atau Tenaga pengajar

Bukan tidak mungkin seorang lulusan Teknik Pertanian menjadi seorang pendidik. Jika kamu punya ketertarikan di bidang mengajar, kamu dapat mencoba pekerjaan ini. Kamu dapat mengajar di sekolah atau di tingkat universitas (minimal S2). Gaji yang akan kamu peroleh mulai dari Rp5 juta, dan akan mendapatkan gaji lebih besar ditambah dengan berbagai tunjangan yang akan kamu peroleh.

4. Sektor Industri Pangan

Ilmu yang kamu peroleh setelah berkuliah dapat kamu terapkan dan bantu di sektor industri pangan juga untuk menciptakan atau membuat serta mengembangkan produksi pangan yang sesuai dengan kebutuhan pasar. Pekerjaan ini akan selalu dibutuhkan, mengingat manusia hidup selalu berkaitan dengan pangan. Gaji yang dapat kamu peroleh di bidang ini bisa mencapai Rp6 juta rupiah.

5. Sektor pertanian

Menjadi lulusan Teknik Pertanian, tentu kamu sangat berkorelasi dengan pekerjaan di bidang sektor pertanian. Pekerjaan ini akan membuka peluang yang sangat besar untuk masa depan mengingat Indonesia adalah negara yang agraris. Kamu dapat memperoleh gaji hingga 8 juta bahkan bisa lebih.

6. Perkebunan

Kamu dapat bekerja sebagai staf produksi atau pengolahan hasil perkebunan menggunakan mesin-mesin canggih. Pekerjaan ini juga masih berhubungan dengan ilmu yang kamu pelajari selama kuliah. Gaji yang ditawarkan juga tidak tanggung-tanggung, bisa mencapai Rp10 Juta.

7. Pebisnis
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More