7 Tips Jitu Belajar Bahasa Asing yang Efektif

Selasa, 18 Januari 2022 - 15:41 WIB
Belajar teori dan hafalan kosa kata tidaklah cukup. Kalian juga harus mencoba mempraktikkan bahasa yang telah atau sedang dipelajari. Ada empat hal yang perlu dilatih, yakni membaca, menulis, mendengar dan mengobrol atau berbicara

4. Praktik membaca

Membaca buku bahasa berbahasa asing bisa menjadi ajang latihan. Jika belum merasa sanggup membaca buku yang tebal, belajarlah lewat buku cerita anak-anak. Agar bisa sekaligus belajar berbicara, cobalah membaca tulisan di buku tersebut keras-keras.

5. Praktik Menulis

Tips ini bisa dilakukan dengan membuat diary dengan menggunakan bahasa asing. Ceritakanlah kegiatan yang dilakukan hari itu. Cara ini juga ampuh untuk menambah kosa kata.

6. Praktik Mendengar

Kalian bisa coba mendengarkan lagi atau menonton video berbahasa asing. Kemudian cobalah untuk memahami kalimat-kalimatnya

7. Praktik Berbicara

Jika memiliki teman native speaker atau teman yang sama-sama sedang belajar bahasa, cobalah mengobrol. Dalam berbicara, janganlah takut salah. Percaya diri menjadi salah satu cara untuk melangkah lebih maju dalam kemampuan berbahasa asing.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(mpw)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More