10 Rekomendasi Pekerjaan Bagi Lulusan SMA yang Ingin Langsung Kerja

Rabu, 16 Februari 2022 - 15:16 WIB
Keuntungan menjadi Anak Buah Kapal (ABK) adalah dapat berlayar keluar kota bahkan keluar negeri. Profesi ini menawarkan gaji yang besar. Pengalaman yang dimiliki juga dapat menjadi referensi untuk berkarir di bidang ini.

7. Operator Produksi

Biasanya lowongan sebagai operator produksi banyak dibuka jika dibandingkan dengan pekerjaan lainnya. Perkembangan industri di tanah air juga menjadi hal yang melatarbelakangi dibutuhkannya staf di bagian produksi.

Baca juga: Fresh Graduate, Ini 5 Pekerjaan Bergaji Tinggi hingga Rp250 Juta per Bulan



Job desk pekerjaan ini adalah mengoperasikan mesin ataupun alat yang digunakan saat proses produksi berlangsung. Selain itu, operator produksi biasanya juga membuat laporan, menjaga lingkungan kerja agar tetap kondusif serta bekerja untuk mencapai target yang telah ditetapkan.

Walaupun tampak mudah, pekerjaan sebagai operator produksi membutuhkan ketekunan dan kekuatan fisik. Hal itu dikarenakan profesi ini menuntut pekerjanya untuk berdiri atau duduk selama jam kerja. Ketelitian dibutuhkan agar dapat terhindar dari kecelakaan kerja.

8. Staf Agrikultur

Pekerjaan ini cocok bagi yang menyukai tantangan dan pecinta alam. Lulusan SMA dapat bekerja pada perusahaan yang bergerak dibidang pertanian ataupun peternakan. Sebagai staf, nantinya akan dilibatkan dalam pengelolaan perusahaan.

9. Pengajar Bimbingan Belajar
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More