96 Mahasiswa STIPI Maghfirah Resmi Dilantik jadi Menwa

Sabtu, 02 April 2022 - 11:26 WIB
96 mahasiswa STIPI Maghfirah ini resmi dilantik jadi menwa mengenakan baret ungu, kebanggan korps Menwa pada 27 Maret 2022. Setiap akhir pekan selama tiga bulan, para santri mendapat bekal pengetahuan dan keterampilan dasar militer dan kemenwaan dari Tim Alumni Menwa UI.

Mereka memperoleh bekal pelatihan kedisiplinan fisik dan mental serta kepimpinan. Materinya mencakup teknik tempur dasar, peraturan baris berbaris (PBB) tata upacara militer, dapur lapangan, ilmu mendaki gunung, dan pertolongan pertama.

Para mahasiswa mendapat latihan pemantapan oleh tim pelatih TNI dari Rindam Jaya Jakarta untuk menguatkan nilai kebangsaan, kedisiplinan dan kepimpinan. Diklatsar Menwa yang digelar 24 hingga 26 Maret 2022 diadakan khusus bagi para mahasiswa STIPI Maghfirah. Padahal biasanya pelatihan Menwa diadakan gabungan dari berbagai kampus.

“Tugas kita adalah berjerih payah untuk mendapatkan hasil yang berkah. Perihal usaha kita akan diijabah ataupun nantinya hanya akan membuat hati patah. Itu sama sekali tidak menjadi masalah. Yang terpenting kita punya jiwa pantang menyerah. Diiringi lantunan doa yang tak kenal lelah. Sampai semua keluh kesah, berubah menjadi jejak indah yang bersejarah,” demikian untaian kalimat indah yang disampaikan Fadhli Darmawan, perwakilan mahasiswa STIPI Maghfirah usai resmi dilantik sebagai anggota Resimen Mahasiswa.

.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(nz)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More