Tingkatkan Keamanan Saat UTBK, UB Pasang Metal Detector

Sabtu, 14 Mei 2022 - 09:09 WIB
“Yang pasti tidak boleh ada kemacetan di Jalan Veteran. Untuk itu, semua kendaraan akan masuk UB, dan di dalam UB nanti akan diatur alur kendaraaannya,” ujarnya.

Yang membedakan dengan tahun sebelumnya, pelaksanaan UTBK di UB tahun ini menggunakan metal detector di setiap ruangan.

“Tahun lalu sudah ada namun hanya di beberapa ruangan, untuk tahun ini semua ruangan sudah dilengkapi fasilitas metal detector untuk mengantisipasi adanya peserta yang membawa HP atau kamera, dan disediakan dua petugas, laki-laki dan perempuan, di masing-masing ruangan untuk melakukan pengecekan,” jelas Prof. Aul.

Perlu diketahui, peserta UTBK diwajibkan membawa Kartu Tanda Peserta Ujian, Fotokopi Ijazah SMA/SMK/MA atau sederajat yang dilegalisir atau Surat Keterangan Kelas XII yang dilengkapi pasfoto berwarna terbaru dan berstempel basah sekolah, serta kartu identitas asli.

Selain itu, peserta wajib memakai baju berkerah dan bersepatu, datang 30 menit sebelum ujian dimulai, dan melakukan pengecekan lokasi H-1 secara virtual melalui laman https://selma.ub.ac.id/peta-utbk-2022/.

Peserta juga tidak diperbolehkan memakai kaos oblong, terlambat, membawa daftar logaritma, alat komunikasi, kalkulator, kertas, catatan, jam tangan, kamera, modem dan segala alat elektronik untuk merekam.
(nz)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More