Ingin Masuk Oxford? Cek Syarat Kuliah dan Tips Suksesnya

Selasa, 21 Juni 2022 - 12:54 WIB
Namun, kriteria di atas bukan syarat minimal atau terjamin pasti diterima. Ada juga beberapa mahasiswa yang diterima meski pemberi rekomendasinya tidak memenuhi seluruh kriteria di atas.

6. Biaya Kuliah

Beasiswa bisa menjadi pilihan bagi kalian yang ingin lanjut kuliah di Oxford. Namun tidak sebatas beasiswa, kalian jugabisa kuliah sambil kerja sambilan di sana. Selain bisa menambah uang jajan, kamu juga bisa menggunakan penghasilan dari kerja sambilan itu untuk meringankan biaya kuliah. Terlebih mahasiswa di luar negeri biasanya lebih mudah mendapatkan pekerjaan sambilan. Jenis pekerjaan yang bisa dicoba seperti menjadi pelayan di kedai kopi, resepsionis atau administrator di kampus, penjaga perpustakaan, atau pengasuh anak.

Cara lain yang bisa dilakukan untuk membiayai kuliah di universitas tertua Inggris ini adalah melalui student loan. Apa itu? Masyarakat Indonesia memang masih banyak yang belum familiar dengan hal yang satu ini. Student loan adalah pinjaman pendidikan yang pengembalian pembayarannya dapat dilakukan setelah siswa tersebut lulus kuliah dan bekerja. Cara ini sudah sering diterapkan di negara-negara maju seperti Inggris, Amerika Serikat, Australia, dan Selandia Baru.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(nnz)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More