Mengenal Program Fast Track Sarjana ke Magister di UGM

Senin, 14 November 2022 - 16:11 WIB
2. Jika mahasiswa tidak dapat menyelesaikan studi Program Sarjana sesuai ketentuan pada poin 1, maka status sebagai mahasiswa Program Fast Track dinyatakan gugur dan wajib mengembalikan UKT beasiswa dari Fakultas.

3. Mahasiswa Program Fast Track tidak diperkenankan mengambil cuti akademik.

4. Mahasiswa Program Fast Track wajib menjadi asisten (akademik atau non-akademik) selama 2 semester terakhir Program Fast Track sesuai dengan penugasan dari departemen asal mahasiswa. Dengan catatan tidak mengganggu kemajuan studi mahasiswa.

5. Jika mahasiswa Program Fast Track tidak dapat menyelesaikan Program Magister dalam 3 (tiga) semester, maka mahasiswa masuk program magister by research reguler dan wajib mengganti beasiswa UKT pada semester 1 (satu).

6. Jika mahasiswa Program Fast Track mengundurkan diri, maka mahasiswa wajib mengganti beasiswa UKT pada semester 1 (satu).

7. Jika mahasiswa diterima Program Fast Track di prodi atau minat magister yang dipilih, tidak bisa pindah ke prodi atau minat magister yang lain.

Program Fast Track UGM dibuka pada semester gasal dan genap. Untuk semester gasal pendaftaran dibuka sekitar bulan Maret untuk gelombang 1 dan bulan Mei untuk pendaftaran gelombang 2.

Kemudian untuk semester genap, program Fast Track UGM dibuka sekitar bulan Oktober untuk gelombang pertama. Dan bulan Desember untuk gelombang kedua di pendaftaran pada semester genap.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(nnz)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More