Fresh Graduate, Berikut 7 Tahapan Rekrutmen Karyawan PT Pertamina

Rabu, 28 Desember 2022 - 14:19 WIB
3. Assessment Kepribadian dan Bakat

Di tahap ini, kamu akan melakukan berbagai tes untuk HRD tahu bagaimana kemampuan problem solving kamu. Tes dilakukan dalam berbagai jenis, mulai dari tes kemampuan dasar, psikotes, hingga tes bahasa Inggris.

4. Wawancara Online

Setelah kamu dinyatakan lolos tahap ketiga, kamu akan mendapatkan surat undangan untuk melakukan wawancara. Namun, tahap ini masih berupa wawancara online dengan HR.

5. Wawancara Psikolog

Wawancara psikolog akan kamu lakukan setelah kamu lolos wawancara online. Biasanya, wawancara ini dilakukan untuk mengetahui konsistensi kamu dalam memberikan data, baik yang sudah kamu lakukan secara verbal melalui wawancara sebelumnya, maupun tulisan di hasil tes.

6. Wawancara User

Saat kamu lolos di beberapa tahap di atas, kamu akan mendapat panggilan wawancara user untuk melakukan deep interview mengenai kelayakan posisi.

7. Medical Check Up

Ini adalah tahap akhir sekaligus tahap penentuan kamu bisa diterima atau tidak menjadi karyawan Pertamina. Jangan diremehkan ya karena ada juga yang tidak lolos di tahap ini.

Kamu harus melakukan tes kesehatan yang berkenaan dengan catatan fisik kamu, mulai dari golongan darah, tinggi badan, berat badan. Lalu juga akan dicek tensi darah, kadar gula, hingga masalah kesehatan di organ dalam lainnya untuk mengetahui kondisi kamu secara menyeluruh.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More