Keragaman Potensi Siswa Diakomodasi melalui Skema Baru Masuk PTN 2023

Rabu, 18 Januari 2023 - 15:25 WIB
Dia menuturkan, siswanya banyak yang khawatir karena perubahan dari segi tesnya cukup signifikan dan harus dikejar dalam waktu yang singkat. Apalagi mereka cenderung siap dengan tipe tes yang lama karena sudah mempelajarinya sejak berbulan-bulan lalu. Sementara para guru kesulitan dalam mengajarkan siswa-siswi materi Tes Potensi Skolastik.

"Sehingga kami harus mencari sumber materi dari eksternal seperti di soal-soal AKM, website BP3, dan salah satunya Quipper. Dengan perbanyak latihan soal dan pendalaman materi yang sesual dengan yang diujikan, kami harap bisa memupuk kepercayaan siswa dalam menghadapi tes SNBT nanti," ungkap Guntur.

Mengenai hal ini Tubagus menyampaikan, perubahan skema seleksi masuk PTN tahun ini memang menjadi tantangan besar bagi warga pendidikan. Dengan waktu tersisa yang relatif singkat, perlu strategi yang adap untuk mengejar kesiapan siswa.

"Quipper sebagai aplikasi belajar mendukung siswa menghadapi UTBK SNBT 2023 melalui materi intensif UTBK SNBT yang sudah tersedia apikasi dan website Ouipper. Ke depannya, Ouipper berkomitmen akan selalu mengutamakan pembaruan konten agar relevan dengan kebijakan pemerintah terbaru," pungkasnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(nnz)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More