Viral Siswa-Siswi SMPN 1 Ciawi Dansa di Sekolah, Mendikbudristek Nadiem Mengaku Bangga

Rabu, 18 Januari 2023 - 17:06 WIB
Tak mau terus mendapat bully-an, pihak sekolah akhirnya memberikan penjelasan. "Anak-anak ini memang siswa/i dari sekolah kami, kebetulan mereka adalah atlet cabang olahraga dance sport, pemenang medali emas PORPROV Jabar 2022," ujar pihak SMPN 1 Ciawi.

Pihak sekolah menyampaikan mereka secara mandiri ikut lomba atas nama sendiri. Pihak sekolah turut bangga dan mengapresiasi prestasi yang mereka persembahkan untuk Kabupaten Bogor.

"Mungkin masih sedikit orang yang mengenal cabang olahraga ini. Dance Sport adalah cabang olahraga yang memadukan seni tari dan penguasaan teknik dan stamina fisik sehingga memberikan pertunjukan yang artistik," jelasnya.

"Dance sport dinaungi oleh Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) juga diperlombakan bagi atlet-atlet difabel, di mana mereka mengikuti dance sport dengan menggunakan kursi roda," sambungnya.

Oleh karena itu, SMPN 1 Ciawi meminta nitizen untuk cerdas dalam bermedia sosial. "Jadi, sebelum mengambil kesimpulan mohon di kroscek dulu ke pihak terkait sebelum memposting dan memviralkannya," ungkapnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(mpw)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More