Mengenal 10 PTN dengan Jurusan Kuliah Teknik Mesin Terbaik

Kamis, 19 Januari 2023 - 17:37 WIB
loading...
A A A
3. Universitas Indonesia

Dikutip dari situs resminya, Fakultas Teknik Universitas Indonesia berdiri pada 17 Juli 1964. Jurusan yang dibuka pada awalnya hanya Teknik Sipil, Teknik Elektro, dan Teknik Mesin. Setelah berkembang, muncul banyak jurusan baru yang tersedia di UI.
Berdasarkan survei yang dilakukan QS World University, Fakultas Teknik Universitas Indonesia menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia. Program Studi ini tersedia bagi jenjang Sarjana, Magister, hingga Doktor.

Program sarjana Teknik Mesin memiliki akreditasi BAN PT : A serta Akreditasi ASEAN University Network (AUN) 2008 (Dibawah Departemen Teknik Sipil).

4. Universitas Gadjah Mada (UGM)

Teknik Mesin UGM juga masuk dalam jajaran kampus teknik mesin terbaik di Indonesia. Program Studi teknik mesin berada di Departemen Teknik Mesin dan Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada.

Untuk jurusan teknik mesinnya sendiri terdiri dari program sarjana (S1), pascasarjana(S2), dan doktor (S3). Program Studi Teknik Mesin terakreditasi Unggul (U) oleh BAN PT serta telah terakreditasi juga oleh Accreditation Board of Engineering and Technology (ABET).

5. Universitas Diponegoro (UNDIP)

Jurusan Teknik Mesin UNDIP sendiri telah resmi berdiri pada tahun 1984. UNDIP telah menyediakan fasilitas umum untuk menunjang pendidikannya seperti ruang kelas, perpustakaan, sport center, mushola, kantin dan laboratorium.

UNDIP menyediakan laboratorium lengkap seperti Laboratorium pendukung di sini antara lain Laboratorium Robotika Otomasi, Laboratorium Thermofluids dan Laboratorium Metrologi.

6. Universitas Brawijaya Malang
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1000 seconds (0.1#10.140)