Ini 3 Jenis Program Beasiswa LPDP 2023 yang Wajib diketahui Perbedaannya

Kamis, 26 Januari 2023 - 17:09 WIB
loading...
A A A
Bagi para pendaftar Beasiswa Co-funding batas skor TOEFL dan IELTS mengikuti Beasiswa dari PTUD maupun Reguler. Sebelum mendaftar pastikan sertifikat TOEFL ITP yang masih berlaku dan berasal dari lembaga resmi yang menyelenggarakan TOEFL dan IELTS.

Baca juga : Tertarik Beasiswa LPDP, Ini Syarat dan Cara Pendaftarannya

4. Pilihan Kampus

Pilihan kampus bagi para pendaftar Beasiswa PUTD adalah 25 Perguruan Tinggi Utama Dunia yang sudah terdaftar dalam lampiran pendaftaran. Dari sekian banyaknya perguruan tinggi tersebut berlokasi di luar negeri.

Sementara itu bagi para pendaftar Beasiswa Reguler, terdapat pilihan kampus yang berlokasi di dalam negeri maupun luar negeri.

Sedangkan untuk para pendaftar Beasiswa Co-funding, ditujukan untuk mendaftar dengan pilihan kampus yang sama dengan PTUD. Namun pada saat mendaftar menggunakan skema Beasiswa semi mandiri.

5. Seleksi Beasiswa

Pada tahap seleksi Beasiswa PTUD dan Beasiswa LPDP Reguler bagi yang telah memiliki LoA Unconditional, maka seleksi terdiri dari seleksi administrasi dan seleksi substansi.

Sedangkan untuk para pendaftar Beasiswa Reguler dan belum memiliki LoA Unconditional, para pendaftar akan melewati tahap seleksi administrasi, seleksi bakat skolastik dan seleksi substansi.

Sementara itu bagi para pendaftar Beasiswa LPDP 2023 dengan program Co-funding, maka bisa mengikuti program seleksi PTUD maupun Beasiswa Reguler tergantung kampus pilihannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2176 seconds (0.1#10.140)