Alumni SMPN 7 Palembang Swadaya Beri Bantuan ke Almamater Tercinta

Senin, 30 Januari 2023 - 10:48 WIB
loading...
Alumni SMPN 7 Palembang Swadaya Beri Bantuan ke Almamater Tercinta
Alumni SMPN 7 Palembang dengan sukarela mengumpulkan sumbangan agar bisa membantu sekolahnya. foto/istimewa
A A A
PALEMBANG - Banyak cara yang bisa dilakukan sebagai wujud terima kasih dan kepedulian terhadap almamater yang dicintai. Seperti yang dilakukan para alumni SMPN 7 Palembang, yang dengan sukarela mengumpulkan sumbangan agar bisa membantu sekolahnya.

baca juga: Jaring Anak Putus Sekolah, Bantuan Biaya Pendidikan Dihitung

Walau bantuan yang diberikan nilainya tidak seberapa, namun pihak sekolah mengaku sangat bahagia dan terharu atas kepedulian para alumni angkatan 1992 ini.

“Terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan. Bantuan ini tentu sangat berarti bagi sekolah ini, terutama untuk menunjang kegiatan belajar para siswa,” kata Kepala SMPN 7 Palembang, Yenny Fadhilah saat menerima bantuan dari para alumni di sekolah yang dipimpinnya, kemarin.

baca juga: Kemendikbud Diminta Petakan Kebutuhan Sekolah

Bantuan yang diterima berupa peralatan olahraga, seperti seperangkat perlengkapan bola basket, voli, badminton, gitar, hingga papan catur. “Semoga kepedulian para alumni ini bisa memotivasi para siswa untuk makin giat belajar,” ujar Yenny.

Alumni SMPN 7 Palembang Swadaya Beri Bantuan ke Almamater Tercinta


Setelah penyerahan bantuan, pihak sekolah bersama para alumni memotong tumpeng sebagai wujud syukur atas bantuan yang diberikan, dan dipanjatkan doa oleh ustad Herli, salah satu alumni.

“Kami berharap SMPN 7 ini makin maju, adik-adik bisa melaksanakan tugas belajarnya dengan baik, dan nantinya ilmu yang didapat bermanfaat untuk masyarakat,” kata Kolonel inf Ardiansyah Putra, alumni yang kini bertugas di Kodam II/Sriwijaya.

“Tentu sangat bahagia bisa berbagi sedikit rejeki dengan adik-adik, dan bisa bersilaturahmi dengan guru-guru di sekolah tempat kami dulu belajar,” timpal alumni lainnya, Lisa Arsyad.
(hdr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0022 seconds (0.1#10.140)