Alumni Universitas Pertamina Banyak Terserap Korporasi Besar, Ini Kuncinya

Selasa, 07 Februari 2023 - 21:52 WIB
loading...
A A A
“Semasa kuliah saya mendapatkan banyak peluang untuk mengembangkan diri saya. Bahkan saat melakukan kerja praktik, saya mendapat kesempatan untuk melakukannya di PT Pertamina Refinery Unit II Dumai. Saya juga mendapatkan bimbingan dari dosen praktisi industri, bagi saya sangat berguna,” tutup Rahmandini yang saat ini berkarier sebagai Asset Retirement di PT Pertamina Hulu Rokan.

Disamping tingginya tingkat penerimaan alumni yang bekerja pada industri, UPER juga getol menumbuhkan bibit pengusaha muda. Untuk meningkatkan minat berwirausaha, Budi W. Soetjipto, Ph.D. selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Pertamina, menjelaskan bahwa saat ini UPER sudah memiliki program yang memfasilitasi mahasiswa dan alumni dalam mengembangkan usaha.

“Program inkubasi bisnis hadir menjadi salah satu upaya UPER dalam mencetak wirausaha muda. UPER memberikan pendanaan bagi para insan muda kreatif. Mereka juga mendapatkan pelatihan dan bimbingan dari para mentor yang ahli di bidangnya,” pungkas Budi.

Bagi siswa SMA yang tertarik bergabung dengan Universitas Pertamina. Saat ini Universitas Pertamina sedang membuka pendaftaran Seleksi Nilai Rapot Periode Februari 2023. Untuk informasi selengkapnya dapat dilihat melalui laman https://pmb.universitaspertamina.ac.id
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1989 seconds (0.1#10.140)