Tertarik Kuliah di UK? Berikut 5 Hal yang Perlu Dipahami Sebelum Berangkat

Kamis, 16 Februari 2023 - 14:35 WIB
loading...
A A A
Setelah konsultasi dan pemilihan universitas selesai, calon mahasiswa dapat mengirimkan transkrip nilai, personal statement, CV, surat referensi serta formulir pendaftaran kepada konsultan yang dipilih.

Melalui SI-UK Indonesia, setiap dokumen yang terkirim akan ditinjau kembali, diperiksa menyeluruh dan dilihat jika sekiranya pendaftaran yang telah dibuat telah memenuhi syarat dan tidak memiliki kesalahan.

4. Periksakan Level Bahasa Inggris yang Dimiliki

Sambil menunggu proses diatas, calon mahasiswa dapat secara bersama melakukan pemeriksaan level/ skor International English Language Testing System (IELTS) British Council.

Calon mahasiswa dapat meningkatkan kualitas dan skor IELTS di lembaga bahasa terpercaya dan terjangkau setelahnya.

5. Tunggu dan Terima Tawaran dari Universitas yang Diinginkan

Setelah keseluruhan aplikasi dan dokumen yang diperlukan terkirim, mahasiswa tinggal menunggu pengumuman terkait penerimaan tawaran bersyarat (conditional offer) atau tanpa syarat (unconditional offer) dari universitas yang dituju.

“Kami yakin dengan jaringan universitas UK kami yang kuat serta dukungan pemerintah Indonesia, kami akan dapat menjangkau lebih banyak lagi pelajar Indonesia, dengan kesempatan untuk mendapatkan pendidikan tinggi di UK, dan tentunya dengan mutu dan kualitas terbaik,” ujar Gianti Atmojo selaku Country Director SI-UK Indonesia, melalui siaran pers, Kamis (16/2/2023).

Baca juga: 4 Universitas Terbaik di Singapura Tujuan Beasiswa LPDP 2023

Selain sebagai konsultan pendidikan bagi para pelajar, SI-UK Indonesia juga mengambil peran dalam menjadi jembatan komunikasi bagi universitas-universitas UK di dalam jaringannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1471 seconds (0.1#10.140)