Profil Ahmad Munasir Rafie Pratama, Dosen UII Yogyakarta Hilang di Norwegia

Selasa, 21 Februari 2023 - 17:21 WIB
loading...
Profil Ahmad Munasir Rafie Pratama, Dosen UII Yogyakarta Hilang di Norwegia
Ahmad Munasir Rafie Pratama, dosen UII Yogyakarta yang hilang kontak usai mengikuti kegiatan di University of South-Eastern Norway (USN) di Norwegia. Foto/Dok/UII
A A A
JAKARTA - Ahmad Munasir Rafie Pratama merupakan dosen UII Yogyakarta yang hilang kontak usai mengikuti kegiatan di University of South-Eastern Norway (USN) di Norwegia.

Kunjungan ke USN dilakukan Ahmad Munasir dalam rangka mempererat kerja sama kedua universitas dengan dukungan pendanaan dari Uni Eropa melalui skema Erasmus+.



Rektor UII Yogyakarta Profesor Fathul Wahid mengatakan, Ahmad bersama empat dosen lainnya mengikuti acara di USN. Menurut rencana, Ahmad mendarat di Jakarta, Kamis (16/2/2023). Namun hingga saat ini, keberadaan dosen UII Yogya tersebut belum diketahui.

Melansir laman UII Yogyakarta, Ahmad Munasir Rafi’e Pratama, ST, MIT, Ph.D adalah dosen jurusan Informatika, Fakultas Teknologi Industri (FTI) UII Yogyakarta. Selain itu, Ahmad menjabat sebagai Wakil Dekan Bidang Sumber Daya FTI UII Yogyakarta.

Pada 2019, Ahmad mendapatkan gelar Ph.D dalam bidang Teknologi, Kebijakan, dan Inovasi dari Stony Brook University, State University of New York, Amerika Serikat dengan beasiswa Fulbright.



Di waktu yang bersamaan, Ahmad juga mengambil beberapa mata kuliah New York University and Teachers College, Columbia University, di bawah Inter-University Doctoral Stadium.

Sebelum mendapat gelar Ph.D, Ahmad meraih gelar master dari Monash University, Australia pada 2011. Sedangkan gelar sarjana diperolehnya dari UGM (Universitas Gadjah Mada) pada 2008.

Diketahui, Ahmad mempunyai minat penelitian terkait dengan teknologi informasi khususnya teknologi seluler, mulai dari m-learning, m-commerce, aplikasi seluler, media sosial, games, serta keamanan perangkat seluler.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2326 seconds (0.1#10.140)