7 Jurusan Kuliah yang Dibutuhkan 5 Tahun ke depan, Cocok Bagi yang Bingung Memilih Program Studi

Selasa, 28 Februari 2023 - 18:10 WIB
loading...
7 Jurusan Kuliah yang Dibutuhkan 5 Tahun ke depan, Cocok Bagi yang Bingung Memilih Program Studi
Terdapat tujuh jurusan kuliah yang dibutuhkan lima tahun ke depan. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat tujuh jurusan kuliah yang dibutuhkan lima tahun ke depan. Jurusan itu cocok bagi calon mahasiswa yang masih bingung dalam mencari program studi.

Memilih jurusan kuliah memang tidak bisa sembarangan, harus mempertimbangkan potensi diri dan prospek yang bagus kedepannya. Karena itu dibutuhkan perencanaan matang untuk memilih jurusan dan jangan sampai salah strategi.

Meskipun sebuah jurusan kuliah di saat ini sangat dibutuhkan, belum tentu di masa depan ketika mahasiswa tersebut lulus akan menjamin mendapat pekerjaan dengan mudah.

Baca juga : Daftar 7 Jurusan Kuliah yang Dibutuhkan Kemenkumham

Berikut lima jurusan kuliah yang masih dibutuhkan jangka waktu lima tahun kedepan:

1. Manajemen dan Bisnis

Bisa dibilang jurusan ini tidak akan pernah mati terkait prospek kerjanya. Setiap perusahaan akan sellau membutuhkan jurusan ini untuk menjadi marketing executive, atau bussines development.

Ataupun bila tidak berkehendak untuk bekerja di suatu instansi, lulusan manajemen bisnis juga dapat membuka usaha sendiri berbekal ilmu yang telah dimiliki.

2. Desain Komunikasi Visual

Era teknologi yang sudah semakin maju membuat jurusan desain komunikasi visual selalu mendapat tempat tersendiri baik di dalam instansi maupun sebagai freelancer.

Jurusan kuliah yang erat kaitannya dengan desain grafis ini mempu bekerja di bidang marketing atau UI Design di sebuah perusahaan.

3. Teknik Mesin

Program studi ini juga akan selalu dibutuhkan sebagai mekanik di perusahaan. Lima tahun kedepan teknologi kendaraan akan selalu berkembang semakin canggih dan akan membutuhkan teknisi teknisi yang berilmu dan perpengalaman.

Selain dapat bekerja di perusahaan dengan gaji yang menggiurkan, lulusan jurusan ini juga dapat berwira usaha sendiri baik dibidang otomotif maupun reparasi.

Baca juga : 7 Jurusan Kuliah yang dibutuhkan Tokopedia, Miliki Gaji Tinggi

4. Jurusan Ilmu Komputer

Jurusan ilmu komputer memang sedang sangat dibutuhkan saat ini, dan hal tersebut diprediksi akan terus berlangsung sampai beberapa tahun kedepan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1063 seconds (0.1#10.140)