7 Jurusan Kuliah yang Dibutuhkan 5 Tahun ke depan, Cocok Bagi yang Bingung Memilih Program Studi

Selasa, 28 Februari 2023 - 18:10 WIB
loading...
A A A
Itu karena lulusan prodi ilmu komputer punya bekal yang mumpuni dalam hal teknis. Perusahaan di era modern yang akan mengikuti perkembangan teknologi dan informasi tentu akan membutuhkan bantuan tenaga teknis yang andal.

5. Teknik Informatika

Sama seperti jurusan teknik komputer, jurusan ini juga tengah jadi pilihan utama. Dunia yang serba online dan canggih kini dan di masa depan akan selalu membutuhkan IT untuk mengelolanya.

Jurusan Teknik Informatika yang punya bekal untuk menjadi seorang pengembang software maupun software engineer tentu akan selalu dibutuhkan.

6. Jurusan Sistem Informasi

Masih berkaitan dengan teknologi dan kemampuan teknis, terdapat prodi sistem informasi yang belajar tentang ilmu komputer, manajemen dan bisnis.

Lulusan sistem informasi ini dapat menjadi web developer, project manager, IT Manager, hingga system analyst.

7. Akuntansi

Untuk anak IPS tentunya dapat memilih jurusan ini yang bisa dibilang tidak peernah mati dan selalu dibutuhkan di perusahaan manapun.

Jurusan yang mempelajari ilmu tentang keuangan ini memang hanya akan menjadi seorang akuntan, namun seluruh perusahaan baik menengah atau besar juga akan membutuhkan jasanya. Sehingga lowongan yang ditujukan bagi jurusan tersebut tak pernah henti berdatangan.
(bim)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1076 seconds (0.1#10.140)