5 Alasan Harus Daftar Sekolah Kedinasan Politeknik Siber dan Sandi Negara

Rabu, 15 Maret 2023 - 10:46 WIB
loading...
A A A
Hal ini bisa menjadi kesempatan untuk para peserta didik yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan tetapi tidak mempunyai biaya yang cukup, maka sekolah kedinasan bisa menjadi solusinya.

3. Fasilitas Kampus

Fasilitas yang dimiliki oleh Poltek SSN bisa dikatakan sangat lengkap. Pada laman resminya, diketahui beberapa fasilitas yang terdapat di Poltek SSN.

Di antaranya kolam renang, lapangan olah raga, poliklinik, wahana rekreasi, perpustakaan, sarana beribadah, dan laboratorium.

Selain itu, Poltek SSN mempunyai unit bahasa yang memberi layanan peningkatan kemampuan berbahasa para peserta didik.

Poltek SSN juga menyediakan asrama untuk para mahasiswanya. Asrama yang terdiri dari 5 lantai ini diperuntukkan khusus bagi para mahasiswa Poltek SSN, sehingga mahasiswa tidak perlu mengkhawatirkan mengenai tempat tinggal.

4. Prospek Kerja yang Menjanjikan

Lulusan Poltek SSN memiliki kemampuan dalam menganalisis, merancang, serta mengimplementasikan sistem kriptografi.

Selain itu, dapat mengembangkan keamanan siber dan persandian negara, sehingga dapat mendukung pemerintah dalam aspek pertahanan dan keamanan negara.

Seperti sekolah kedinasan lainnya, lulusan Poltek SSN memiliki prospek kerja yang sangat menjanjikan.

Lulusannya dapat diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) atau instansi pemerintah lainnya, baik di pusat maupun di daerah, sesuai dengan formasi yang tersedia.

5. Gaji untuk Alumni Politeknik SSN

Dengan prospek kerja yang menjanjikan, yaitu dapat diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), para lulusan Poltek SSN memperoleh sumber gaji yang stabil.

Besaran gaji yang akan diterima mulai dari Rp2,5 juta. Nominalnya berbeda-beda, tergantung posisi pekerjaan dan disesuaikan dengan di mana para alumni Poltek SSN tersebut bekerja.

Selain itu, PNS lulusan Poltek SSN berhak pula mendapatkan tunjangan kinerja setiap bulan berdasarkan kelas jabatannya, yaitu mulai dari Rp2,5 juta hingga Rp49,8 juta.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2154 seconds (0.1#10.140)