5 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Banyak Diincar Bank BNI, Prospek Kerja Cemerlang

Kamis, 16 Maret 2023 - 14:58 WIB
loading...
5 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Banyak Diincar Bank BNI, Prospek Kerja Cemerlang
Terdapat sejumlah jurusan kuliah yang lulusannya banyak dibutuhkan di Bank BNI dan bergaji tinggi. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah jurusan kuliah yang lulusannya banyak dibutuhkan di Bank BNI dan bergaji tinggi. Bagi sebagian orang, pegawai bank menjadi salah satu profesi yang didambakan.

elain menawarkan gaji yang cukup besar, bekerja di bank juga menjadi salah satu pekerjaan dianggap keren, sehingga setiap tahunnya cukup banyak orang yang berminat.



Berikut sejumlah jurusan kuliah yang lulusannya banyak dibutuhkan di Bank BNI.

1. Jurusan Perbankan

Sesuai dengan namanya, jurusan Perbankan tentu cukup identik dengan pekerjaan di bank. Meski tak sepopuler Kedokteran ataupun Ekonomi dan Bisnis di perguruan tinggi, jurusan ini terbilang memiliki prospek kerja yang bagus.

Berbagai posisi yang berpeluang ditempati lulusannya adalah teller, konsultan, customer service perbankan, dan lain sebagainya. Bagi Anda yang berminat, saat ini telah banyak perguruan tinggi tanah air yang membuka jurusan tersebut

2. Jurusan Ilmu Ekonomi

Di Indonesia, jurusan Ilmu Ekonomi juga memiliki peminat yang lumayan banyak. Pada ilmu yang dipelajari, program studi ini berkutat pada pembelajaran ekonomi, termasuk dalam hal analisis data.

Di antara sekian banyak perusahaan-perusahaan yang membutuhkan lulusan Ilmu Ekonomi, dunia perbankan juga cukup banyak mencarinya. Dalam hal ini, mereka bisa bekerja seperti funding officer, analis kredit, customer service perbankan, dan lain sebagainya.


3. Jurusan Akuntansi

Pada dunia perkuliahan, Akuntansi mungkin cukup identik dengan angka-angka. Maka dari itu, tak jarang jurusan tersebut kerap dianggap sebagai salah satu program studi tersulit.

Tak perlu khawatir, karena hal tersebut sejatinya sebanding dengan prospek kerjanya di masa depan. Sebagai contoh, para lulusan Akuntansi bisa bekerja di dunia perbankan, termasuk Bank BNI.

4. Jurusan Teknik Informatika

Seiring perkembangan teknologi yang semakin maju, jurusan kuliah sejenis Teknik Informatika ini memiliki prospek kerja yang terbilang cemerlang.

Tak harus perusahaan teknologi, namun juga bisa di sektor lain seperti Perbankan. Hal ini didasarkan pada kebutuhan tenaga ahli di bidang IT yang memang penting untuk setiap perusahaan.

5. Jurusan Manajemen

Manajemen menjadi salah satu Jurusan Kuliah yang paling populer dan memiliki banyak peminat. Dari sekian banyak alasan, prospek kerja kedepannya menjadi faktor utama.

Tak hanya berkaitan dengan bisnis dan ekonomi, fokus Manajemen juga turut tertuju pada kegiatan mengelola, merencanakan, serta mengatur jalannya proses dalam perusahaan.

Bekal yang dimiliki para lulusannya ketika kuliah akan cocok untuk menempati sejumlah posisi di sektor perbankan, termasuk Bank BNI.

Itulah sejumlah jurusan kuliah yang lulusannya banyak dibutuhkan Bank BNI.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1899 seconds (0.1#10.140)