Kisah Inspiratif, Guru PAUD di Kalimantan Selatan Ini Kembangkan Pembelajaran Berdiferensiasi

Sabtu, 18 Maret 2023 - 17:42 WIB
loading...
A A A
Baca juga: Tunggu Penempatan, Nunuk: 3.043 Pelamar PPPK Guru 2022 Tetap Prioritas 1 dan Tak Perlu Tes

Proses produksi dilakukan oleh Kelompok Kerja Data, Publikasi, dan Komunikasi Publik, Direktorat Guru PAUD dan Dikmas bekerja sama dengan Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Kalimantan Selatan, dan Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin), Kemendikbudristek. Film dengan durasi 10 menit ini akan ditayangkan pada YouTube Direktorat Guru PAUD dan Dikmas.

Melalui film pendek ini, Direktur Guru PAUD dan Dikmas, Santi Ambarukmi berharap para guru mendapat termotivasi untuk menjadi sosok guru yang inspiratif dan memiliki semangat untuk terus berbagi praktik baik kepada guru-guru di seluruh Indonesia.

“Kami sangat berharap para guru bisa termotivasi untuk menjadi lebih baik, mampu menjawab segala tantangan dan dapat mengembangkan kompetensinya untuk pendidikan Indonesia yang lebih baik,” tegas Santi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabupaten Balangan, Ribowo menyampaikan apresiasi yang sama atas produksi film guru inspiratif dari Balangan ini. Menurut Ribowo, Asma merupakan sosok guru yang patut menjadi contoh bagi guru lainnya. Asma memiliki semangat tiada henti untuk memberikan prestasi terbaik meskipun tantangan yang dihadapi juga tak ringan.

“Asma merupakan sosok guru yang mampu menjawab tantangan itu. Kami sudah sepatutnya bangga dengan putri daerah yang telah mengharumkan nama Balangan di kancah nasional,” jelas Ribowo.

Melalui produksi film ini, Riwobo berharap, para guru dan kepala sekolah PAUD mendapatkan kesempatan yang sama untuk menunjukkan prestasinya dan berbagi praktik baik dalam proses pembelajaran. Dengan demikian, mampu menjadi pemantik semangat guru lainnya untuk menciptakan proses pembelajaran yang menyenangkan bagi peserta didik.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1786 seconds (0.1#10.140)