Alfian Nugraha Jadi Alumnus Pertama Studi Pembangunan ITS, Lulus Cumlaude

Kamis, 23 Maret 2023 - 07:00 WIB
loading...
A A A
Alfian berprinsip untuk berdiri sendiri dan tidak bergantung pada orang lain. Menurutnya, sudah seharusnya untuk mencari informasi bukan menunggu informasi menghampiri.

“Fokus pada kemampuan diri karena jika melihat orang lain, kita justru mengikuti arus dan tidak memaksimalkan potensi diri,” tandas Alfian,

Kepala Departemen Studi Pembangunan ITS Dr Arfan Fahmi mengungkapkan, tahun pertama dibukanya program studi tersebut, kampusnya hanya menerima 57 mahasiswa dengan rasio keketatan sekitar satu banding sepuluh.

Baca juga: Termotivasi Sang Anak, Suami-Istri Meraih Gelar Doktor Bareng di UI

Tingginya minat terhadap Departemen Studi Pembangunan, mendorong peningkatan kuota penerimaan setiap tahun. “Tahun ini, kami berencana untuk menerima 135 mahasiswa,”

Di samping peningkatan kuota, perkembangan Departemen SP juga ditunjukkan pada kualitas mahasiswanya. Arfan pun dengan bangga menyebutkan nama Alfian Nugraha sebagai lulusan pertama Departemen Studi Pembangunan dengan predikat cumlaude.

Dosen Departemen Studi Pembangunan ini merasa bangga terhadap pencapaian lulusan pertama tersebut. Arfan menyebutkan bahwa sejak awal berdiri, telah ditetapkan standar yang cukup tinggi bagi lulusan Departemen Studi Pembangunan.

Lulusnya Alfian Nugraha menjadi bukti bahwa standar tinggi tersebut mampu dicapai. “Sehingga pencapaian tersebut bisa menjadi acuan bagi adik-adik tingkatnya,” jelas pakar community development tersebut.

Menurut Arfan, kesuksesan Departemen Studi Pembangunan dalam menghasilkan lulusan berkualitas merupakan buah manis dari keberanian ITS membuka program studi baru.

Di bawah Fakultas Desain Kreatif dan Bisnis Digital (FDKBD), departemen ini bertujuan untuk menempa lulusan yang mampu menjawab permasalahan sosial dengan technology acceptance.

“Keberanian ITS membuka prodi Departemen Studi Pembangunan merupakan keputusan bijak dengan analisis mendalam,” tandasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1080 seconds (0.1#10.140)