4.826 Calon Peserta Program IISMA 2023 Ikuti Seleksi Wawancara, Ini Kriteria yang Bakal Lolos

Minggu, 26 Maret 2023 - 16:34 WIB
loading...
A A A
Seleksi ini dianggap menjadi bagian penting dari pelaksanaan program untuk menyaring dan memberangkatkan talenta-talenta terbaik yang dimiliki oleh Indonesia ke berbagai perguruan tinggi luar negeri mitra.

Selain menghadirkan kesempatan belajar di luar negeri, Program IISMA juga menjadi katalisator bagi peningkatan kompetensi mahasiswa, mulai dari kemampuan komunikasi interpersonal hingga kepemimpinan.

Harapannya, pengalaman selama mengikuti Program IISMA menjadi modal penting bagi mahasiswa untuk dapat menjawab tantangan di dunia profesional baik di level lokal maupun global.

“Tuntutan globalisasi juga menuntut kita untuk mampu menyiapkan mahasiswa Indonesia yang berwawasan global. Dari berbagai penjuru dunia dan berbagai bangsa, kita harapkan merdeka mendapatkan bekal pengalaman untuk memperkaya wawasan dan perspektif mereka,” pesan Kiki Yuliati, Ditjen Diksi Kemendikbudristek dalam acara Grand Launching Program IISMA 2023 pada Jumat (24/2/2023)

Setelah berhasil menyelesaikan seluruh pelaksanaan program selama satu semester, mahasiswa nantinya akan kembali ke tanah air dan mendapatkan rekognisi sebesar 20 sks sebagai pengakuan hasil belajar dari keikutsertaan dalam Program IISMA.

Dengan proses seleksi yang sedang berlangsung ini, IISMA kian dekat untuk kembali membuka pintu dunia bagi ribuan anak bangsa yang akan terpilih sebagai peserta program. Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat diakses melalui laman https://iisma.kemdikbud.go.id/ atau akun Instagram resmi @iisma_ri
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2053 seconds (0.1#10.140)