Diakui Kampus Dunia, 3 Prodi FMIPA UI Jalani Visitasi Internasional dari ASIIN Jerman

Selasa, 28 Maret 2023 - 13:52 WIB
loading...
A A A
"Untuk itu, kami membuat task force fakultas dan task force setiap prodi yang mengadakan pertemuan secara rutin. Untuk persiapan tahun ini diadakan juga dua kali konsinyering yang dilaksanakan 2-3 hari,” kata Dr. Denny.

Dekan FMIPA UI Dede Djuhana, Ph.D., mendukung penuh dan mengawal proses akreditasi tersebut. Ia menyampaikan, “Akreditasi ASIIN merupakan indikator peningkatan mutu dan kualitas proses pendidikan di FMIPA UI memenuhi standar internasional. Pengakuan ini menjadi penting bagi sivitas akademika FMIPA UI untuk dikenal luas pada level internasional dan global.”

ASIIN merupakan lembaga akreditasi internasional independen yang berpusat di Jerman untuk penjaminan kualitas suatu program bergelar dalam displin ilmu teknik, informatika, ilmu alam, dan matematika.

Sejak tahun 2000, ASIIN memiliki hak untuk memberikan stempel akreditasi dari Dewan Akreditasi Jerman, selain stempel kualitas ASIIN. ASIIN terdaftar dalam The European Quality Assurance Register for Higher Education (EQAR) hingga 31 Agustus 2026. EQAR termasuk dalam daftar register akreditasi yang diakui oleh pemerintah Indonesia.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4296 seconds (0.1#10.140)