Kampus Vokasi Siap Bangun SDM Unggul dengan Program Wirausaha Merdeka 2023

Sabtu, 08 April 2023 - 05:40 WIB
loading...
A A A
Baca juga: Pendaftaran Mitra MSIB 5 Resmi Dibuka, Kuota Lowongan Mahasiswa Capai 52 Ribu

“Mahasiswa dalam program ini akan belajar, berpraktek, berinteraksi, dan didampingi secara langsung bukan hanya oleh dosen-dosen yang hebat tetapi juga oleh praktisi dan wirausaha profesional yang berperan sebagai mentor,” jelas Kiki.

Direktur Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi, Beny Bandanadjaja, juga menegaskan tentang banyaknya manfaat bagi PT Pelaksana, khususnya dalam memberikan inovasi pembelajaran yang ada di perguruan tinggi.

“Sebagai PT Pelaksana program Wirausaha Merdeka, perguruan tinggi juga nantinya akan mendapatkan berbagai manfaat. Pertama, kualitas kegiatan kewirausahaan yang ada di perguruan tinggi.

Kedua, penguatan metode pengembangan kewirausahaan di perguruan tinggi tersebut. Ketiga, membantu meningkatkan kapasitas dan kualitas lulusan perguruan tinggi, khususnya vokasi,” tambahnya.

Untuk berpartisipasi menjadi PT Pelaksana pada program Wirausaha Merdeka tahun 2023, perguruan tinggi perlu memiliki bidang pengembangan kewirausahaan mahasiswa serta rekam jejak prestasi di bidang kewirausahaan mahasiswa.

Tahapan pelaksanaan program dan luaran pembelajaran menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam program yang dirancang oleh calon PT Pelaksana yang terdiri atas pre-immersion, immersion, dan post-immersion.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1342 seconds (0.1#10.140)