Jurusan Kuliah IPA yang Paling Mudah Dapat Kerja dengan Gaji Besar dan Karier Menjanjikan

Minggu, 09 April 2023 - 10:50 WIB
loading...
A A A
Dengan kemampuan yang dimilikinya, lulusan farmasi bisa mudah mendapatkan pekerjaan. Mereka dapat berkarier di bidang industri obat-obatan, makanan, kosmetik, peneliti, atau bahkan berwirausaha.

3. Fisika

Jurusan IPA yang mudah mendapatkan pekerjaan adalah fisika. Jurusan fisika fokus mempelajari gejala alam dalam lingkup ruang dan waktu. Kemampuan yang akan diasah oleh mahasiswa fisika adalah kemampuan riset, kemampuan melakukan analisis, pemahaman matematika.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat melalui Course Hero Survey, dijelaskan bahwa lulusan ilmu fisika memiliki kesempatan hingga 95% untuk langsung mendapat pekerjaan.

Lulusan fisika mempunyai peluang untuk bekerja di industri perminyakan dan pertambangan.

4. Teknik Informatika

Jurusan selanjutnya juga termasuk ke jurusan yang menjanjikan dalam hal prospek kerja. Jurusan teknik informatika mempelajari hal-hal mengenai pemrograman, seperti membuat aplikasi atau web dan sejenisnya.

Selain itu, menangani berbagai masalah komputasi. Seiring kemajuan dalam hal teknologi, lulusan teknik informatika sangat dibutuhkan. Berbagai perusahaan besar, seperti Google, Telkom, Facebook, dan lainnya, juga membutuhkan lulusan dari jurusan ini. Rata-rata gaji untuk lulusan awal teknik informatika berkisar antara Rp5 juta-Rp7 juta per bulan.

5. Teknik Mesin

Untuk siswa yang tertarik menjadi bagian dari mahasiswa teknik, bisa memilih jurusan teknik mesin. Jurusan teknik mesin tidak selalu berkutat pada pelajaran terkait mesin motor, mobil, atau kegiatan bengkel, melainkan pula akan mempelajari mengenai konversi energi, teknik produksi, materialnya, hingga konstruksi dan perancangan.

Lulusan teknik juga bisa memiliki peluang bekerja di bidang manufaktur, insinyur mesin, bahkan industri kedirgantaraan untuk merancang dan merakit pesawat terbang.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1497 seconds (0.1#10.140)