Ini Jurusan Sepi Peminat di Fakultas Teknik Unnes, Bisa Jadi Referensi SNBT 2023

Minggu, 09 April 2023 - 15:26 WIB
loading...
Ini Jurusan Sepi Peminat di Fakultas Teknik Unnes, Bisa Jadi Referensi SNBT 2023
Universitas Negeri Semarang (UNNES). Foto/Dok/Unnes
A A A
JAKARTA - Fakultas Teknik menjadi salah satu dari 8 fakultas di Universitas Negeri Semarang ( Unnes ). Fakultas Teknik Unnes memiliki jenjang diploma, sarjana, magister, doktor, hingga profesi.

Terdapat 5 jurusan di Fakultas Teknik Unnes , yaitu Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Pendidikan Kesejahteraan Keluarga, serta jurusan Teknik Kimia. Lima jurusan tersebut mencakup 15 program studi.



Untuk jenjang sarjan, Fakultas Teknik Unnes menyediakan program studi Pendidikan Teknik Bangunan, Teknik Sipil, Teknik Arsitektur, Pendidikan Teknik Mesin, Pendidikan Teknik Otomotif, Teknik Mesin, Pendidikan Teknik Elektro.

Selain itu, ada pula Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer, Teknik Elektro, Teknik Komputer, Pendidikan Kesejahteraan Keluarga, Pendidikan Tata Busana, Pendidikan Tata Boga, Pendidikan Tata Kecantikan, serta Teknik Kimia.



Dari 15 program studi di Fakultas Teknik Unnes, ada beberapa prodi yang sepi peminat. Untuk tahu lebih dalam, berikut daftar prodi di Fakultas Teknik Unnes yang sepi peminat.

Daftar prodi di Fakultas Teknik Unnes yang sepi peminat:


1. Pendidikan Teknik Elektro

Lulusan Pendidikan Teknik Elektro memiliki kemampuan dalam bidang pengajaran teknik elektro dan sub-sub bidang turunannya. Selain itu, mereka juga mempunyai bekal kewirausahaan yang dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan wirausaha di bidang teknik elektro.

Pendidikan Teknik Elektro merupakan jurusan di Unnes yang sepi peminat. Dengan daya tampung 2023 sebanyak 27 kursi, program studi Pendidikan Teknik Elektro hanya diminati 89 orang pada tahun 2022 lalu.


2. Pendidikan Kesejahteraan Keluarga

Prodi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) adalah satu dari empat prodi yang terdapat dalam jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga di FT Unnes.

Lulusannya diharapkan menguasai bidang PKK yang berwawasan konservasi serta bereputasi internasional. Prodi ini juga termasuk sepi peminat. Pada 2022, peminat prodi ini sebanyak 123, dengan daya tampung pada 2023 hanya 15.


3. Pendidikan Teknik Mesin

Salah satu prodi di jurusan Teknik Mesin FT Unnes, yaitu Pendidikan Teknik Mesin, juga sepi peminat. Prodi ini diminati oleh 137 orang pada 2022 lalu. Sementara, daya tampung 2023 sebanyak 27.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1467 seconds (0.1#10.140)