10 Jurusan Kuliah IPS Paling Dibutuhkan Bank BRI, Prospek Karier yang Menjanjikan

Selasa, 11 April 2023 - 14:15 WIB
loading...
10 Jurusan Kuliah IPS Paling Dibutuhkan Bank BRI, Prospek Karier yang Menjanjikan
Terdapat sejumlah jurusan kuliah IPS yang paling dibutuhkan di Bank BRI. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah jurusan kuliah IPS yang paling dibutuhkan di Bank BRI . Bukan hanya gaji, prospek karier di perbankan plat merah tersebut juga menjanjikan.

Bank Rakyat Indonesia (BRI) merupakan salah satu bank milik pemerintah, yang perusahaannya berada di bawah naungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Setiap tahunnya pihak BRI telah membuka kesempatan bagi para generasi muda dari berbagai jurusan untuk bisa bergabung dengannya. Namun dari sekian banyaknya jurusan yang ada, terdapat sejumlah jurusan yang paling menjadi prioritas.


Berikut 10 jurusan kuliah IPS yang paling dibutuhkan Bank BRI:

1. Ekonomi

Mahasiswa dari jurusan ekonomi nantinya akan mempelajari tentang pengelolaan sumber daya baik manusia atau alam demi kesejahteraan masyarakat. Maka dari itu jurusan yang satu ini biasanya diambil untuk menempati posisi seperti Analis kredit, founding officer, hingga customer service.

2. Ilmu Komunikasi

Lulusan jurusan Ilmu Komunikasi memang sangat diperlukan di berbagai perusahaan, termasuk Bank BRI. Lulusan jurusan yang satu ini juga bisa mendaftar melalui program BLFP yang membutuhkan para lulusan ilmu komunikasi dengan IPK minimal 3.00.

3. Psikologi

Jurusan Psikologi juga telah memiliki kesempatan untuk bergabung dengan salah satu Bank terbesar di tanah air ini. Melalui program BFLP, para lulusan psikologi bisa bergabung dengan Bank BRI.

4. Administrasi Negara

Posisi general Staff BRI juga kerap membutuhkan lulusan administrasi negara. Lulusan dari jurusan ini dianggap memiliki kompetensi dalam bidang manajemen organisasi publik yang sesuai dengan sistem perusahaan.

5. Statistika

Jurusan statistika merupakan jurusan yang berfokus mempelajari tentang pengolahan data. Hampir semua perusahaan membutuhkan jurusan yang satu ini, termasuk Bank BRI. Biasanya jurusan ini akan ditempatkan pada posisi IT dan Risk Management.


6. Perbankan Syariah

Perbankan syariah juga masuk dalam daftar jurusan yang dibutuhkan oleh Bank BRI. Hal ini dapat diketahui melalui salah satu anak perusahaannya yang bergerak dalam memuat sistem perbankan syariah.

7. Akuntansi

Akuntansi juga menjadi salah satu jurusan yang banyak dibutuhkan oleh bank-bank yang ada di Indonesia, termasuk Bank BRI. Jurusan yang satu ini biasanya akan ditempatkan pada posisi Risk Management perusahaan.

8. Administrasi Fiskal

Sebagai salah satu jurusan yang mempelajari di bidang pengelolaan transaksi keuangan, lulusan administrasi fiskal juga dibutuhkan oleh Bank BRI. Para lulusan dari jurusan ini biasanya akan ditempatkan pada posisi Risk Management.

9. Administrasi Niaga

Administrasi Niaga merupakan jurusan yang akan mempelajari tentang pengelolaan sumber daya manusia, logistik, operasional hingga manajemen perusahaan. Lulusan dari jurusan ini biasanya akan ditempatkan pada bagian frontliner bank, seperti teller atau customer service.

10. Hukum

Tak hanya ekonomi, lulusan dari jurusan hukum juga dibutuhkan untuk bekerja di Bank BRI. Lulusan dari jurusan hukum bisa melamar pada program BFLP atau BRILiaN Future Leader dan menempati posisi general staff.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3075 seconds (0.1#10.140)