Mengenal Lebih Dekat Universitas Islam Internasional Indonesia

Senin, 17 April 2023 - 17:23 WIB
loading...
A A A
UIII telah merancang kurikulum di setiap jurusan dengan mengacu pada tolok ukur akademik di perguruan tinggi umum terkemuka. Maka dapat dipastikan lulusan UIII tidak hanya unggul di tingkat nasional, tetapi juga mampu unggul di tingkat Internasional.

Walaupun kampus ini bernuansa Islam, namun kampus UIII terbuka untuk mahasiswa dari semua agama. Berbeda dengan kampus lainnya, UIII hanya menyelenggarakan program pascasarjana (S2) dan doktoral (S3).

Mahasiswa S2 diarahkan untuk melakukan kajian mendalam di bidang studinya masing-masing dan bisa memilih mata kuliah yang diminati untuk nantinya dikembangkan menjadi peminatan di tingkat doktoral.

Lalu pada program doktoral, mahasiswa UIII dituntut untuk menguasai sepenuhnya teori-teori utama dari program studi yang dipilih, tak hanya teori tetapi juga harus menguasai metodologinya.

Calon mahasiswa harus melewati program matrikulasi di setiap bidang studi yang sesuai dengan latar belakang ilmunya. Hal ini dilakukan supaya mahasiswa sudah siap memasuki program peminatan dan tidak lagi disibukkan dengan pemahaman teori.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2175 seconds (0.1#10.140)